Tutorial Cara Memakai Hijab Segi Empat Mudah Dan Kekinian

tutorial cara memakai hijab segi empat yang kekinian dan stylish

Sudah dari dulu Islam memerintahkan untuk para perempuan agar menutupi auratnya dengan memakai jilbab. Termasuk bagian kepala, menutupi aurat rambut sampai leher dengan hijab, jilbab sendiri memiliki banyal model, bahan, dan juga warna. Sedangkan hijab yang paling populer adalah jilbab model segi empat, hijab segi empat ini sudah menjadi favorit kalangan banyak orang karena mudah di pakai.

Supaya terlihat kekinian dan stylish, ada banyak tutorial cara memakai jilbab segi empat yang bisa kamu terapkan. Fashion muslimah sekarang ini mengalami peningkatan dan sudah tidak lagi ketinggalan zaman, malah menjadi tren di masyarakat dan sangat populer.

Memakai hijab tidak harus di acara ke agamaan saja, hijab harus dipakai setiap hari dan menutupi diri dari yang bukan muhrimnya. Dengan hijab kamu bisa juga tampil gaya setiap hari, berikut Bzf Post telah merangkum tutorial cara memakai hijab segi empat yang mudah kamu terapkan dirumah.

1. Tutorial Cara Memakai Hijab Turban Segi Empat

Tutorial Cara Memakai Hijab Turban Segi Empat

Model hijab ini sangatlah praktis dan mudah untuk di pakai di berbagai kegiatan resmi ataupun di pakai sehari-hari bahkan juga bisa berolahraga. Jika kamu menggunakan hijab segi empat dengan bahan katun lembut bisa coba dengan model gaya turban ini.

Yang pertama, pastikan dulu inner ciput menutupi semua bagian leher, lalu lipatlah jilbab dengan cara diagonal, kemudian ambil kedua sisinya yang sama panjang dan pasang, lalu ambilah ujung dari kedua jilbab dan kemudian ikat ke belakang.

Yang kedua, lilitkan bagian ujung dari jilbab sampai kesamping telinga, lalu tahan menggunakan jarum pentul, dan lakukan cara yang sama dari sisi lainya, kamudian ambil ujung kain yang menjuntai kebawah kemudian kaitkan ke belakang kepala sampai membentuk gulugan.

2. Tutorial Cara Memakai Hijab Segi Empat Ala Penjabat

Tutorial Cara Memakai Hijab Segi Empat Ala Penjabat

Selanjutnya tutorial memakai hijab ala penjabat yang populer, memakai hijab dengan model ala pejabat ini cocok di pakai saat acar formal semisal menghadiri kondangan. Tampilah hijab ala pejabat ini mudah sekali untuk di buat.

Pertama-tama pakailah jilbab dengan model segi empat seperti biasa, lalu ambil ujungnya kemudian ikat di bagian belakang leher, ikat di bawah belakang hijab supaya ikatannya tidak terlihat.

Kamu juga bisa memakai hijab ala pejabat ini dengan model polos ataupun bermotif, gunakan bahan yang agak kaku karena itu tidak akan mudah kusut dan akan membuat tampilan semakin rapih.

3. Tutorial Cara Memakai Hijab Segi Empat Ala Shireen Sungkar

Tutorial Cara Memakai Hijab Segi Empat Ala Shireen Sungkar

Memakai hijab segi empat dengan ukuran yang besar akan membuat kamu semakin syar’i, menutupi semua bagian dada seperti ala Shireen Sungkar, lantas bagiamana cara membuatnya? Kamu cukup pakai hijab segi empat seperti biasanya kok! Tapi pastikan ujung jilbab lebih panjang dari ujung lainya.

Kemudian tarik pada bagian kerudung sisi yang lebih panjang agar menutupi semua bagian dada, lalu ujung jilbab di kaitkan dengan memakai bros atau jarum pentul.

4. Tutorial Cara Memakai Hiab Segi Empat Tanpa Pakai Jarum

Tutorial Cara Memakai Hiab Segi Empat Tanpa Pakai Jarum

Kalo kamu memiliki bayi dan kamu memakai hijab pasti timbul rasa khawatir takut akan tertusuk jarum yang ada di bagian jilbab kamu. Cara mengatasinya yaitu, kamu bisa menggunakan jilbab tanpa pakai jarum.

Pakailah ciput ninja agar menutupi bagian leher juga, lalu pilihlah hijab yang berbahan tidak licin, kamu bisa pakai bahan voal katun. Kemudian ikat kedua pada bagian ujung jilbab lalu ikat di bawah dagu supaya lebih kuat tidak merosot.

5. Tutorial Cara Memakai Hijab Segi Empat Dengan Kebaya

Tutorial Cara Memakai Hijab Segi Empat Dengan Kebaya

Kebanyakan hijab segi empat ini di pakai dengan baju yang casual atau formal, lalu bagaimana cara memakai hijab segi empat ini dengan baju kebaya? Bayak di antara kita yang masih bingung cara pakai jilbab yang cocok untuk baju kebaya.

Kamu bisa menggunakan hijab simpul agar semkain pas untuk pakaian kebaya. Caranya pakailah jilbab segi empat seperti biasa dengan sisi lainya yang agak panjang, lalu ikat bagian ujung jilbab ke atas dada dengan bentuk simpul, kamu bisa menggunakan hijab ini dengan bahan satin lembut.

6. Tutorial Cara Memakai Hijab Organza Ala Dewi Sandra

utorial Cara Memakai Hijab Organza Ala Dewi Sandra

Hijab ini cenderung lebih tipis dan terawang, maka dari itu kamu harus memakai dalaman lagi untuk menutupinya. Kamu belum tau cara memakai hijab organza? Simak dulu hijab organza ala dewi sandra ini.

Untuk membuatnya, ambil ujung bagian dari jilbab lalu ikat dengan membentuknya seperti pita di bagian leher. Ukuran hijab organza ini biasanya tak terlalu besar atau panjang, sebaiknya kamu menggenakan juga baju lengan panjang atau kemeja agar terbantu tertutup bagian dada sampai ke leher.

7. Tutorial Cara Memakai Hijab Pita

Tutorial Cara Memakai Hijab tali Pita

Kalo tadi kita membahas cara memakai hijab segi empat yang di ikat hingga menjadi pita di bagian leher, sekarang kamu bisa mencoba gaya yang lain seperti mengikat pita di bagian bawah leher. pita besar ini akan membuat semakin menarik untuk tampilan hijab kamu.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar