f Manfaat Dari Berpuasa Dibulan Ramadhan - BZF Post | Berbagi Tips, Inspirasi, dan Mengedukasi Untuk Sehari-hari

Manfaat Dari Berpuasa Dibulan Ramadhan

manfaaat berpuasa dibulan ramadhan untuk kesehatanAC

Puasa adalah, kegiatan untuk menahan diri dari sesuatu yang pada umumnya dilakukan sebagai kegiatan yang berhubungan dengan agama. Menjelang bulan puasa Ramadhan yang akan datang, mungkin alangkah baiknya kita membahas tentang manfaat dari berpuasa terhadap kesehatan kita. Selain untuk tujuan menuaikan ibadah agama, puasa juga dilakukan di seluruh dunia sebagai bagian dari pola hidup sehat sehari-hari.

Memang tak hanya bulan Ramadhan saja kita berpuasa, tapi bisa kita lakukan disetiap saat guna untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari berpuasa tersebut. Nah, kali ini Bzf Post akan memberikan artikel manfaat dari berpuasa untuk tubuh kita agar lebih fit dan sehat, disimak baik-baik, ya!

4 Manfaat Berpuasa Dibulan Ramadhan

1. Puasa Untuk Pengurangan Berat Badan

Saat berpuasa kita akan mengurangi jumlah kalori yang masuk keedalam tubuh kita, dari awal sahur hingga waktu berbuka puasa tiba. Saat tubuh memerlukan tenaga untuk memulai akatifitas maka, tubuh akan bekerja secara optimal dengan menggunakan lemak cadangan tenaga.

Dengan mengurangi kalori yang masuk kebadan kita, itu akan berdampak pada pengurangan berat badan. Kita juga akan mempengaruhi turunya resiko penyakit yang dikaitkan dengan obesitas, dan serangan jantung yang diakibatkan kolesterol, berpuasa juga berkontribusi untuk kesehatan jantung.

2. Berpuasa Dapat Meningkatkan Metabolisme

Berpuasa teryata juga bisa meningkatkan sekresi dari Growth Hormone, fungsinya untuk mengstimulasikan pertumbuhan badan, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan masa otot. Diberbagai penelitian menunjukan berpuasa akan meningkatkan daya imun yang ada di dalam tubuh, dan menjaga kita dari infeksi penyakit.

3. Berpuasa Dapat Mencegah Sel Kanker

Point yang utama adalah, penting untuk diketahui bahwa berpuasa juga berkaitana dengan imunitas kita terhadap kondisi neuro-degeneratif seperti Alzheimer. Meskipun, belum dapat sepenuhnya dibuktikan oleh pada penelitian, dan berpuasa juga akan berpeluang untuk mencegah penuaan serta, munculnya sel kanker.

4. Berpuasa Untuk Mengurangi Resiko Diabetes

Jika Anda rutin untuk melakukan praktik puasa, dapat menurunkan resistensi insulin yang mana ini adalah daya tahan tubuh meningkat dan memastikan bahwa glukosa dalam tubuh tidak akan berkeliaran dalam sel darah dalam jumlah yang besar.

Nah, apakah di antara kalian sudah merasakan salah satu dari manfaat diatas? Cobalah untuk melakukan puasa agar badan dan fikiran tetap fit.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar