Membersihkan Sofa Kulit Dengan Mudah Dirumah

cara cepat membersihkan sendiri sofa kulit di rumah

Sofa dengan model bahan Kulit mempunyai tampilan yang mewah dan klasik sangat cocok untuk berbagai tema ruangan Anda. Karena itu, perawatan Sofa Kulit menjadi salah satu yang terpenting yang perlu di ketahui agar sofa selalu bersih dan terawat. Berikut beberapa tips cara membersihkan sofa kulit yang mudah kita terapkan di rumah:

Cara Bersihkan Sendiri Sofa Kulit Dirumah

1. Bersihkan Permukaan Sofa Terlebih Dulu

angkat bantal dan buku atau benda lainya dari sofa

Bersihkan Dengan membersihkan permukaannya pertama-tama yaitu melepaskan bagian yang ada pada sofa tersebut, pindahkan bantal, gunakan sikat halus untuk membersihkan kulit agar tidak lecet. Bisa juga dengan alat vacuum cleaner penyedot debu. Perhatikan juga pada sela-sela pada bagian yang tak tersentuh.

2. Periksalah Label Pada Kain

cek label pada kulit untuk tau cara membersihkannya

Cara lain adalah dengan selalu cek label pada kain yang tersedia untuk mengetahui jenis pembersih apa yang bisa di pakai, biasanya memiliki tanda seperti “W” yaitu bisa juga dengan membersihkan dengan air, ada juga tanda “S” dan “P” yaitu cukup dengan membersihkan dengan dry clean, dan juga terdapat tanda “SW” atau juga biasanya “WS” nah kalo ini bisa dengan menggunakan deterjen, kalo “X” itu tidak boleh menggunakan deterjen atau air, ini harus dengan Ahlinya yaitu untuk panggil yang Profesional di bidang pekerjaan ini.

3. Bersihkan Dengan Bahan Minyak Pembersih Kulit

bersihkan kulit dengan minyak khusus sofa kulit

Cara terbaik adalah mengguankan saddle soap bisa juga dengan leather dewyaitu Kombinasi sabun dan minyak yang biasanya ada di material atau toko sepatu kulit. Cara terbaik dengan membersihkannya sesekali dalam seminggu dengan menggunakan kain yang lembut.

4. Gunakan Kain Lap Halus

membersihkan sofa kulit dengan kain halus dan bersih

Cara lain untuk membersihkan Sofa Kulit, yaitu menggunakan kain yanag agak basah dan beri sedikit sabun untuk hasil lebih cepat, Selalu perhatikan kain yang digunakan haruslah lembut, dan tidak terlalu basah lembab saja agar permukaan kulit tidak membekas cap air. Jika akan memberikan produk pembersih pastikan Anda selalu mencobanya terlebih dahhulu supaya tidak terjadi yang di inginkan. Saat mengguanakan produk pembersih pastikan dulu hanya di pakai di permukaan area kecil untuk memastikan bahwa produk tersebut tidak merusak permukaan Kulit. Tunggu hingga mengering dan jika sudah di rasa aman Anda bisa langsung membersihkannya pada noda yang ada.

5. Bersihkan Noda Dengan Bahan Alami

Bisa juga dengan menggunakan bahan Alami, pakai Cuka Putih disinyalir bisa ampun untuk memberihkan noda secara alami dan cocok untuk sebagian besar pada Kulit. Siapkan juga dengan Larutan Cuka dan Air dengan takaran yang sama. Lalu bersihkan noda dengan kain halus dan pastikan kainnya baru ya dan bersih. Habis itu, bersihkan dengan larutan deterjen dengan campuran air hangat tujuannya untuk menghilangkan bau saat cuka di tuang tadi dan tunggu kering.

6. Coba Bersihkan Dengan Sampo Khusus Kulit Sofa

bersihkan dengan shampo khusus sofa

Pakailah Sampo Kulit, Poles dengan kain halus dan bersih. Lalu oles dengan sampo Kulit sebelum sofa kering sewaktu di bersihkan tadi. Jika noda susdah hilang jangan sesekali menggosoknya keras-keras. Anda bisa memanggil Jasa Profesional untuk hasil yang lebih memuaskan.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar