Bagaimana Mencuci Gorden Dengan Benar Agar Tetap Terjaga Awetnya?

 

cara mencuci gorden dengan murah

Cara mencuci Gorden yang benar hingga benar-benar bersih dan tetap awet. Bagaimana cara Mencuci Gorden dengan benar ?. Banyak Gorden dengan bahan yang berbeda-beda, Ada pula dengan bahan yang khusus untuk perawatannya sendiri. Banyak gorden yang berukuran besar sehingga sulit untuk mencuci sendiri tanpa Ahli Profesional langsung.

Adakalanya, Gorden seharunya dicuci 3-4 bulan sekali kenapa?, Karena Gorden selalu menggantung di jendela ataupun di pintu jadi sangat cepat terkena debu jadi Gorden akan cepat kusam dan kotor. Itu akan menjadi tidak sehat untuk sipenghuni rumah pasalnya debu akan berterbangan sehingga akan menjadi udara kotor, untuk penghuni yang terdapat penyakit Asma akan tidak nyaman sekali untuk tempat seperti ini, karena alergi Debu.

Kain Gorden yang selalu di pakai untuk menghalangi jendela dari sinar matahari dan masuknya debu ke dalam rumah. Gorden juga bisa menjadi salah satu dekorasi Interior rumah karena adanya Gorden sinar lampu di rumah kita waktu malah hari tidak keluar rumah karena tertahan oleh Gorden dan juga tidak terlihatnya kita oleh orang lain sewaktu kita didalam.

Kita tau bahwa Gorden sering terkena cahaya dari sinar matahari dan akan membuatnya cepat pudar apalagi angin luar masuk dan mengenai Gorden tersebut akan menjadi cepat kotor. Gorden yang kotor akan sangat kurang menarik karena Gorden adalah salahsatu isi dari dekorasi Interior yang wajib ada. Karena Gorden memiliki jenis bahan yang banyak dan memilki design bentuk yang berbeda-beda.

Banyak macam Gorden ada yang memilki bahan mudah kotor dan tidak cepat kotor, ada yang tipis dan adapula yang tebal. Untuk Gorden berbahan tipis sebaiknya untuk tidak terlalu sering dicuci karena akan mengakibatkan cepat rusak dan kasar. Sebaiknya cuci dengan hanya di sikat dengan sikat halus dan kering.

Untuk Anda merasa keberatan dalam proses pencucian Gorden ini, bisa juga untuk membersihkannya dengan alat mesin Vacuum Cleanner yang mampu memudahkan menghisap debu yang ada pada Gorden. Jika ukuran Gorden berukuran besar yang ujung bawahnya sampai menyapu lantai yang seperti itu akan cepat kotor. Segera bersihkan segera mungkin.

Setiap Type Gorden pasti dilengkapi dengan ralling yang terbuat dari alumunium atau bahan lainya, mau Gorden murah sekalipun pasti sudah tersedia kelengkapan rallingnya. Anda bisa juga membersihkan rallingnya karena debu yang ada pada ralling Gorden akan menghalangi jalur rel si Gorden tersebut sehingga menggangu gerak Gorden.

Cara Merawat Gorden Dengan Benar

cara merawat gorden dengan benar

Walaupun sepertinya mencuci Gorden itu simple tapi nyatanya tidak semudah itu. Tidak seperti kita mencuci Pakaian. Jika Anda tidak benar-benar mengerti tentang Cara Mencuci Gorden Dengan Benar Anda bisa juga membawanya ke Jasa Laundry, Tapi jika Anda ingin mempraktekkannya sendiri simak cara berikut agar tidak salah dalam Mencuci Gorden.

Kenali Jenis Bahan Gorden Milik Anda

sebelum mencuci kenali bahan terlebih dulu

Tidak semua jenis Gorden bisa Anda cuci dengan mudah ataupun dengan Mesin Cuci. Jenis bahan Gorden ada yang dari Katun, Polyester, Satin ini adalah bahan yang bersifat lemas dan ringan, bahan ini mudah untuk dicuci menggunakan mesin cuci. Jika Gorden berbahan Tebal seperti Beludru atau Organza itu membutuhkan perawatan Khusus dalam mencucinya.

Jika hendak mencuci atau ingin membawanya ke Jasa Laundry, adakalanya Anda kenali dulu bahan Gorden milik Anda. Di setiap Gorden terkadang tidak ada tag label nya atau aturan mencuci. Sebaiknya Anda bertanya ke tempat anda membeli Gorden tersebut apakah dengan mencuci biasa atau harus dengan Dry Clean.

Hilangkan Noda Terlebih Dahulu

Jasa Service cuci Gorden

Sebaiknya bersihkan Gorden terlebih dulu sebelum mencucinya. Jika hanya debu yang menempel atau bekas noda kopi semisalnya, Anda bisa mencucinya dengan mesin cuci, bisa juga dengan menuangkan deterjen yang tepat.

Jika ada Noda yang susah hilang coba dengan mengoleskan deterjen cair ke noda tersebut, lalu rendam di dalam air dan tunggu selama Setengah Jam. Kemudia, Kucek di bagian noda sampai benar-benar hilang dan lalu di Jemur.

Apabila Anda Sulit dalam mencari Sitrun Zuur, Bisa juga dengan Garam, Larutkan 2 sendok Garam ke air Panas, lalu rendam Gorden di dalam air yang di campur garam tunggu hingga selama 10 menit. Kemudian, peras dan bilas dengan air dan peras lagi lalu dijemur.

Sekian artikel mengenai Cara Mencuci Gorden Dengan Mudah.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar