Jajanan Khas Bogor Yang Wajib Kamu Beli

Kota Bogor yang dikenal sebagai tempat destinasi wisata yang difavoritkan oleh warga Jakarta dan sekitarnya, untuk kamu yang memiliki rencana untuk berlibur bisa coba mampir ke Bogor. Karena, tidak hanya tempat wisatanya saja yang bisa dikunjungi, tetapi oleh-oleh khas Bogor yang wajib kamu bawa pulang. Pasalnya di sini banyak aneka jajanan yang menarik untuk kamu bawa pulang, apa saja sih oleh-oleh khas Bogor? Nah, Bzf Post terlah merakmunya buat kamu, simak ya!

Roti Unyil Venus

jajanan kekinian khas bogor roti unyil venus

Kalo ngomongin soal oleh-oleh teryata tidak hanya soal makanan ataupun jajanan tradisional saja, loh! Ada juga nih, oleh-oleh yang kekinian yang dapat kamu temui di Bogor. Kalo kamu main ke Kota Bogor rasanya kurang kalo tak mampir ke toko Roti Unyil Venus yang ada di jln. Raya Pajajaran No.1 Kota Bogor.

Kamu bisa menjumpai banyak roti dengan ukuran yang kecil tidak lebih dari 5 cm, dengan berbagai aneka rasa dan bentuk yang di jamin kamu pasti suka dan cocok untuk dibawa pulang.

Bika bogor Talubi

jajanan khas Bika Bogor talubi

Kalo soal jajanan bika, kamu pasti akan mengira bahwa makanan ini adalah bikang atau bika ambon khas Medan kan karena memang kuliner khas tradisional. Tetapi kamu bisa menjumpai bikang di Bogor malahan cukup khas namanya yaitu Bika Bogor Talubi.

Makanan ini bersal dari talas dan umbi yang menjadi kata Talubi, memang makanan ini dibuat dari talas dan ubi yang di olah menjadi makanan yang khas dan enak. Memiliki bentuk dan teksture yang lembut, dijamin rasanya enak dan beragam rasa mulai dari rasa coklat, nangka, pandan, dan rasa talas.

Strudel Bogor

jajajan khas bogor strudel

Bogor juga punya roti yang enak banget yang wajib kamu coba, dan sekaligus bisa kamu bawa pulang. Strudel Bogor yang terbuat dari adonan dan dibuat beberapa lapis sekaligus renyah dan tipis di bagian tengahnya.

Strudel Bogor biasanya berisi bahan-bahan manis seperti buah apel yang di iris-iris halus. Kalo kamu main ke Kota Bogor jangan lupa untuk membelinya sebagai oleh-oleh kekinian, rasanya juga cukup bervariasi ada coklat, apel, karamel, bahkan ada juga rasa bakso.

Baca juga: Makanan Khas Asli Betawi

Makaroni Panggang Bogor

jajanan khas bogor makaroni panggang

Buat kamu yang suka makan pasta tidak pas rasanya kalo belum nyobain makanan khas yang satu ini. Kamu bis menjadikan Makaroni Panggang Bogor ini jadi alternative oleh-oleh kamu saat ke Bogor.

Bentuk nya hampir mirip sama seperti Strudel tetapi makaroni panggang bogor ini lebih kering dengan topping parutan keju yang tebal dengan isi pasta.

Papapia Bogor

jajanan khas bogor papapia

Kalo kamu cari bakpia tak musti jauh datang ke Jogja untuk dapetin oleh-oleh. Buktinya di Kota bogor juga ada kue Papapia namanya, makanan ini cukup khas di Bogor karena rasanya yang enak, tak heran jika makanan ini sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Kalo kamu mengunjungi Kota Bogor jangan lupa untuk mempir membeli oleh-oleh khas Bogor yang kekinian ini, harga yang dijual mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 30.000 perkotak. Jadi apa kamu punya rencana mau berkunjung ke Bogor? Sekalian mampir untuk beli oleh-oleh untuk keluarga.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar