Makanan Enak Asli Bogor Yang Wajib Kamu Coba

Disetiap berbagai penjuru Dunia banyak memiliki keanekaragaman yang berbeda-beda seprti budaya dan karakter yang khas, dan termasuk makanannya itu sendiri dengan cita rasa dan khas yang berbeda-beda. Tak jarang yang sampai akhirnya sampai mendunia.

Sedangkan di Indonesia sendiri yang kita kenal memiliki banyak ragam budaya dan kuliner nusantara. Dari berbagai provinsi yang tiap-tiap provinsi memiliki khasnya sendiri, bahkan karena khas nya sampai berhasil mendunia karena memang memiliki rasa yang enak dan khas.

Bermacam-macam makanan Indonesia yang sampai sekarang masih banyak ada di daerah. Salah satunya di Kota Bogor, di Bogor kamu bisa dengan mudah mendapatkan makanan enak yang khas, berikut Bzf Post merangkum makanan Khas Bogor yang melegendaris sampai sekarang yang wasjib kamu coba.

1. Asinan Bogor

Asinan Bogor makanan khas legendaris asli Bogor

Kalo kamu berkunjung ke Bogor ga lengkap kalo belum mencicipi makanan khas yang legendaris satu ini, yaitu asinan Bogor. Asinan bogor terdiri dari sayur dan buah, dan buah yang digunakan biasanya seperti bengkuang, salak, jambu, serta nanas. Untuk sayuran di isi dengan taoge, kol, serta mentimun. Sedangkan untuk kuanya sendiri terbuat dari sari pati cabai merah, ini akan memberikan rasa yang pedas serta segar.

2. Laksa Bogor

Laksa Bogor makanan khas yang melegendaris

Siapa yang tidak kenal dengan Laksa Bogor, kuliner yang khas berpadu antara Melayu dan Tionghoa ini paling banyak dicari para penikmat kuliner. Dengan berbahan dasar mie yang dicampur dengan rempah-rempah.

Laksa Bogor senidiri biasa disajikan dengan ketupat, taoge, serta dengan kuah yang kental yang kaya akan rempahnya. Biasanya Laksa Bogor juga menambahkan Oncom merah pada isiannya yang akan membuat rasa semakin nikmat.

Kalo kamu lagi ingin mencari Laksa Bogor kamu bisa mampir ke Warung Laksa Pak Inin yang berada di Jl. Raya Cihideung, Desa Palasari, Cijeruk, Bogo. Ini adalah warung Laksa Bogor yang legendaris, cocok untuk ajak keluarga sekaligus berwisata di Kota Bogor.

3. Soto Bogor

Soto Bogor makanan khas yang melegendaris

Kuliner yang satu ini jangan sampai kelewatan deh, karena soto Bogor sudah menjadi melegendaris yang wajib kamu coba, dengan rasanya yang khas dan super enak. Biasanya soto Bogor berisi daging sapi dan rempah-rempah yang khas.

Ada banyak warung soto Bogor yang tersedia, namun kamu bisa kunjungi tempat warung soto Bogor yang legendaris satu ini. Soto Kuning Pak Yusuf, yang terletak di Jl. Surya Kencana, No.244, Bogor, serta di Jl. Siliwangi 298, Bogor. Kalo kamu lagi di Bogor jangan lupa mampir untuk jajan makanan legendarin ini ya!

4. Bapatong

Bapatong makanan khas Bogor yang melegendaris

Makanan khas Bogor yang selanjutnya adalah Bapatong, yaitu singkatan dari Bakso, Ketupat, dan Gentong. Biasanya sajian berisi Kaldu sapi, kaldu bihun, serta pangsit.

Dengan memiliki cita rasa yang unik dan khas, Bapatong ini sering kali menjadi serbuan para wisatawan. Untuk kamu yang sedang berwisata atau bekunjung ke Kota Bogor ada baiknya untuk mencicipi makanan khas Bogor yang satu ini.

Baca juga: Jajanan Khas Bogor Yang Wajib Kamu Beli

5. Asinan Jagung Bakar

Asinan Jagung bakar makanan khas asli  Bogor

Makanan khas yang legendaris di Bogor yang harus kamu ketahui lagi yaitu, Asinan Jagung Bakar. Makanan ini berisi jagung pipil yang telah di campur dengan kacang tanah goreng serta potongan mentimun.

Tempat yang menjual Asinan Jagung Bakar ini ada banyak salah satunya ada di Jl. Surya Kencana, Gang Aut, Bogor. Kamu bisa mendapatkan makanan khas bogor yang legendari ini, dan bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh keluarga dan saudara.

6. Lapis Bogor

lapis bogor makanan khas yang melegendaris dari Bogor

Kalo kamu lagi ke Bogor dan bingung cari oleh-oleh khas Bogor, kali ini ada makanan khas Bogor yaitu Lapis Bogor. Adalah kue jenis cake yang bahannya dari umbi talas, serta disajikan dalam beberapa topping. Banyak varian topping yang tersedia seperti coklat, dan keju. Memiliki rasa yang manis dan enak, patut kamu pilih sebagai oleh-oleh keluarga.

7. Cungkring

Cungkring Bogor makanan khas yang melegendaris

Makanan unik dan khas Bogor ini bernama Cungkring makanan khas yang melegendaris. Didalam bahsa sunda sendiri Cungkring berarti Kikil Sapi, makanan ini terbuat dari kikil sapi yang di masak dengan bumbu kuning. Untuk cungkring sendiri biasanya dimasak bersama ontong, tempe goreng, serta rempeyek, dan kemudian disiram dengan bumbu kacang.

Kalo kamu berkunjung ke Kota Bogor, jangan lupa untuk mencicipi masakan khas yang legendaris ini, kamu bisa menemukan makanan ini di Cungkring Pak Jumat yang berada di Jl. Surya Kencana, No. 285, Bogor.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar