Ketahui 5 bagian penting kitchen set sebelum membelinya


Keberadaan sebuah kitchen set dalam dapur memiliki peran yang esensial. Selain membuat desain dapur nampak lebih memukau, kitchen set mampu menjadikan dapur lebih rapi sehingga kegiatan memasak di rumah pun jadi menyenangkan.

Apabila Anda sedang merencanakan untuk menghadirkan kitchen set, Anda harus memikirkannya dengan matang. Jangan sampai ada bagian kitchen set yang tertinggal. Telah dirangkum oleh team Bezatish Furniture, berikut adalah bagian-bagian penting yang harus ada dalam sebuah kitchen set.

Kabinet bagian bawah

Kabinet bagian bawah dikhususkan untuk menyimpan barang barang yang sering Anda pakai.Bentuk penyimpananya pun lebih beragam, mulai dari model lemaria pintu hingga lagi, Apapun bentuknya , Sebaiknya kabinet memiliki kedalaman maksimal 60cm. Selain bergfungsi sebagai penyimpanan, area ini kerap juga dijadikan tempat untuk microwave.

Backsplash atau dinding dapur

Terletak di antara kabinet atas dan bawah, backsplash berguna untuk melindungi dinding dari cipratan air dan minyak saat Anda sedang memasak atau mencuci piring. Biasanya, bahan yang digunakan sebagai backsplash adalah keramik yang mudah dibersihkan. Bagian kitchen set ini juga menjadi elemen dekoratif sentral dari dapur. Tak heran, banyak kitchen set yang menggunakan backsplash dengan aneka bentuk.

Counter top atau meja dapur

Counter top atau meja dapur kitchen set yang terletak di atas kabinet bawah berfungsi sebagai meja saat Anda menyiapkan bahan masakan Anda. Di samping itu, terdapat bak cuci piring dan kompor tanam yang dipasang di bagian ini.Counter top berbentuk papan dari material antigores, mudah dibersihkan dan tahan panas serta air, seperti marmer dan granit. Warna dari counter top harus disesuaikan dengan desain dapur supaya tidak mengganggu keselarasan bagian lainnya.

Cooker hood atau penyedot asap dapur

Cooker hood yang berada di atas kompor sangat membantu sirkulasi udara di dapur. Hal ini dikarenakan cooker hood menghisap semua asap dan uap yang dihasilkan saat Anda sedang memasak. Udara di dapur pun jadi lebih segar dan bebas dari bau yang tidak diinginkan. Bagian kitchen set ini bisa diletakkan di antara kabinet atas atau di posisi lainnya dan harus berdampingan dengan kompor.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar