Begini Cara Merapikan Kabel Yang Berantakan Dengan Mudah

Cara Bagaimana Merapikan Kabel TV Agar Lebih Rapi Dan Aman, Simak Artikel Berikut Ini!

cara merawat kabel dengan bebar agar terlihat rapi dan aman

Anda sedang mencari cara merapikan kabel tv yang berantakan? Pas sekali, Kami punya cara terbaik dan mudah dilakukan untuk merapikan kabel tv menjadi lebih mudah dan aman tentunya, simak baik-baik ya!.

Bisa juga karna estetika dan keamanan adalah salah satu pemicu hal penting yang harus segera kita atur kabel-kabel tv yang "semrawut" itu.

Kabel yang tidak kita jaga akan sangat berbahaya bagi para penghuni rumah tersebut.

Jika tidak kita segera rawat kabel yang "semrawut" ini akan mengakibatkan terlilit, terinjak, atau bisa juga tersandung. Aduuhhh, ngeri juga ya...!! Maka dari itu sangat penting untuk merapikan kabel tv di rumah kita untuk menjaga kesalamtan kita.

Lalu bagaimana cara merapikannya? Simak Cara Merapikan Kabel Tv dengan mudah dan aman sebagai berikut:

1. Tali Kabel / Kabel Ties

merapikan kabel dengan menggunkan kabel ties

Berikut adalah cara yang Anda bisa lakukan untuk merapikan kabel adalah dengan mengikat kabel tersebut.

Anda dapat menemukan pengikat kabel ini di berbagai toko elektronik ataupun material, bisa juga di toko online. Biasanya dijual dengan satuan Pack.

Dalam satu pack isinya sangatlah banyak Anda bisa merapikan kabel yang “acak-acakan” tadi dengan mengikatnya satu-persatu.

2. Merapikan Kabel Dengan Klem

merapikan kabel yang berantakan dengan kabel klem

Dengan Klem Kabel ini bisa lebih efektif selain harus mengikat kabel yang berantakan. Anda bisa langsung memakunya ke dinding atau sela-sela kayu jika ada. Lebih terlihat rapi jika kabel di paku dengan Klem sejajar dengan kabel lainya di dinding.

Anda dapat menemukannya di Toko Perabotan atau Toko Elektronik, dan banyak juga tersedia di Toko Online. Biasanya dijual satuan Per Pcs di toko perabotan atau toko elektronik, namun jika di Toko Online biasanya dijual Per Pack dengan isi puluhan Pcs.

Dengan banyak ukuran yang tersedia, sebelum membeli pastikan dulu ukuran kabel dengan Klem kabel sama ukurannya, jangan sampai malah kekecilan. Ambil saja contoh Kable Tv, jika Anda tidak tau berapa ukuran kabel Tv, sebaiknya anda sebutkan saja ke penjual Klem Kabel bahwa Klem untuk Kabel Tv. Sebagain Besar pedagang mengerti dan akan memberikan ukuran yang pas tentunya.

3. Merapikan Kabel Dengan Pipa Paralon

merapikan kabel yang berantakan dengan paralon kabel

Menggunakan Pipa Paralaon untuk merapikan Kabel yang berantakan juga bisa. Dengan memasukan Kabel didalam Paralon dan menyembunyikannya agar ruangan benar-benar terlihat rapi.

Dengan memilih Pipa Paralon dengan diameter kecil tentunya akan semakin rapi, tak usah dengan diameter yang besar. Bisa Anda dapatkan mudah di Toko Material atau Toko Elektronik yang lengkap ya. Jika memang tidak menemukannya bisa juga alternatif ke Toko Online disitu banyak berbagai merk dan diameter yang beragam.

Dengan Pipa Paralon kabel akan sangat aman selain berguna untuk merapikan Kabel, Paralon juga bisa mengamankan Kabel dari gigitan tikus.

4. Merapikan Kabel Dengan Kotak Kabel

merapikan kebel yang berantakan dengan kotak kabel

Dengan Kotak Kabel ini Anda juga bisa merapikan kabel agar tidak berantakan dan terlihat rapi. Sama seperti Pipa Paralon, Kotak kabel ini bisa juga untuk menyembunyikan kabel yang berantakan.

Kotak kabel ini bisa juga untuk menyembunyikan Terminal Kabel atau Colokan Listrik, jadi ruangan akan terlihat lebih rapi dan aman tentunya.

Dari pada beli mending bikin sendiri, Anda bisa membuatnya dari kotak bekas sepatu yang tak terpakai, atau dari kotak biskuit.

5. Menutupi Kabel Dengan Aksesoris

merapikan kabel yang berantakan dengan menutupi aksesoris

Dengan menutupi kabel yang berantakan dengan aksesoris adalah cara yang Anda dapat terapkan, aksesoris sebagai penutup kabel agar terlihat rapi dan enak dipandang. Hal yang dibuthkan adalah ide Kreativitas, dan bahan-bahan tersebut mudah ditemukan.

Bisa dengan menggunakan Karton untuk menutupi Terminal kabel dan kabel yang berantakan agar tak terlihat. Selain untuk merapikan kabel yang berantakan tadi Anda juga bisa mengunakannya untuk merapikan hal lain.

6. Merapikan Dengan Menempelkan Ke Mebel

merapikan kabel yang berantakan dengan menempelkannya di mebel atau furniture

Anda bisa merapikan Kabel Tv yang beramtakan tadi dengan menempelkannya di Mebel di sekitar Kabel. Anda bisa menempelkan di BufetTv atau Lemari Hias, dengan menempelkan kabel ke Mebel tadi makan kabel yang berserakan akan terlihat lebih rapi.

Selain mudah untuk dilakukan cara ini lebih hemat karena Anda tidak usah keluar biaya untuk cara ini. Jadi kabel yang berserakan jadi lebih rapi tanpa ribet.

7. Merapikan Kabel Dengan Mengkreasikan

merapikan kabel yang berantakan dengan mengkreasikannya

Jika Anda seorang yang kreative makan cara ini mungkin bisa Anda pakai atau mungkin Anda bisa lebih dari cara ini.

Dengan Mengkreasikan kabel ini akan terlihat lebih enak di pandang dan estetika nya lebih bagus ketimbang menyembunyikannya, memang benar menyembunyikan kabel berantakan lebih aman tetapi, jika tempat dan situasi tidak memungkinkan atau malah dinilai kurang aman, makan cara ini pasti cocok untuk kamu.

Kreasikan kabel berantakan tadi ke dinding dengan menempelkannyan memakai Klem Kabel tadi, susun kabel-kabel dengan bentuk yang Anda inginkan.

Anda bisa membuat bentuk kabel seperti Pohon, Animasi, Atau lebih mudah yaitu Gedung Bertingkat. Selain rapi kreasi ini jadi lebih unik dan menarik.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar