f Packaging Barang Dengan Estetika Dan Psikologi Yang Menarik Untuk Para Customer - BZF Post | Berbagi Tips, Inspirasi, dan Mengedukasi Untuk Sehari-hari

Packaging Barang Dengan Estetika Dan Psikologi Yang Menarik Untuk Para Customer

trik membuat packaging kemasan prodduk menurut psikologi customer

Tidak semua orang bisa membuat packaging yang sesuai dengan isi produk dengan memberikan kesan pertama untuk para pembeli, agar lebih memberikan kesan penasaran dan lanjut untuk membelinya atau hanya melihat saja. Biasanya packaging dengan konsep akan memberikan nilai jual yang tinggi juga, dalam penjualan terkadang akan muncul ulasan yang membahas bukan hanya isi produk tetapi juga packaging tersebut.

Tak hanya unsur konsep estetika yang di buat tetapi juga bagaimana cara memudahkan pembeli melalui packaging tersebut, ini sangat penting untuk diperhatikan. Dengan membuat packaging dengan konsep estetika kamu juga bisa membuat berdasarkan Psikologi para calon pembeli. Untuk itu Bzf Post telah merangkum untuk kamu, simak ya!

1. Hal Yang Perlu Diketahui Adalah Soal Warna

membuat packaging kemasan perhatikan warna nya juga

Warna akan menjadi hal utama saaat para calon pembeli melihat sebuah produk, menurut penelitian yang terkain orang akan memberikan penilaian yang pertama kali dilihat selama 90 detik dan 85% mereka membeli berdasarkan warna yang mereka lihat. Dan beberapa penilaian sekitar 80% menilai bahwa warna menandakan suatu merk. Jika kamu ingin membuat packaging pilihlah sebuah warna yang kalem dan lembut warna yang natural dan warna yang dekat dengan lingkungan sekitar, itu akan lebih bisa dipertimbangkan untuk kamu pakai.

2. Gunakan Packaging Yang Unik Dan Minimalis

membuat packaging kemasan unik dan minimalis

Cara mudah untuk membuat packaging yang banyak diminiati para calon pembeli adalah dengan membuat kemasan yang menonjol seperti unik dan simple, peryataan ini telah dibuktikan oleh brand Buster yang mampu mendongkrak penjulan mencapai 42%, ini jauh lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya memakai kemasan yang sederhana, selain membuatnya unik dan simple kamu juga harus memberikan informasi yang jelas pada kemasan sehingga memudahkan para calon pembeli.

3. Memakai Label Untuk Mencuri Perhatian Calon Pembeli

membuat label kemasan untuk menarik para pelanggan

Terkadang pada kemasan memiliki label kertas yang kecil dan menjadi pusat perhatian. Nah, bisa Anda manfaatkan untuk membuat pusat informatif dengan ide yang kreative untuk memberikan design yang unik dan estetika. Kamu bisa membuat design semenarik mungkin pada label kertas kecil itu, dan disitu kamu juga bisa memberi info singkat mengenai brand kamu.

4. Buat Kemasan Khusus Jika Hanya Untuk Gender Tertentu

membuat kemasann packaging untuk gender tertentu

Kalo kamu memiliki produk tertentu yang dikhususkan bagi gender tertentu saja, kamu bisa gunakan packaging ini. Jika kamu mengkhususkan produk untuk laki-laki sebaiknya memakai design yang terlihat kuat mulai dari font sampai warna lebih cocok hitam dan putih. Jika kamu mengkhususkan produk untuk perempuan, bisa kamu gunakan design yang indah dan lembut, dengan menambahakan grafis bunga dan memilih warna yang soft lembut.

Baca juga: Menata keuangan agar rapi dengan invoice

5. Pilihlah Font Terbaik Untuk Membuat Tipografi Dipackaging

membuat kemasan packaging dengan memakai tipografi

Tulisan adalah hal menonjok ketika seseorang melihat produkmu selain dari warna, tulisan berguna untuk menyampaikan informasi mengenai produkmu. Nah, salah satu triknya adalah membuat tulisan menarik dengan pilihan font tipografi. Seblum Anda memutuskan untuk memilih font, adakalanya untuk meminta penilaian atau pendapat orang disekitarmu, apakah sudah menarik untuk pata calon pembeli.

6. Jangan lupakan Design Packaging Bagian Dalam

membuat kemasan packaging jangan lupa bagian dalanya juga ya

Biasanya packaging hanya didesign hanya dibagian luar saja, walau hanya untuk kesan menarik untuk para pelanggan namun adakalanya untuk mempertimbakan design bagian dalam packagingnya juga. Itu sangat penting, karena label pada pakaian yang ada didalam itu juga sebagian design yang penting untuk dipertimbangkan.

Selain hanya mendesign font, warna, dan gambar, alangkah baiknya untuk mempertimbakan bentuk kemasan juga, misal jika produk Anda berupa minyak wangi botol buatlah kemasan yang saat dibuka itu mudah tetapi juga kokoh saat di dalam kemasan dan tidak mudah tumpah. Ini akan memberi nilai lebih untuk produk yang kamu jual di mata calon pembeli.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar