Destinasi Wisata Islami Baru di Cicalengka Dreamland Bandung

2 komentar
destinasi wisata alam Islami di cicalengka dreamland

Destinasi wisata yang baru ini tak kalah populernya dari Framhouse Lembang, Tebing Kraton, Ciater, Cikole, Gunung Tangkupan Perahu, dan lainya yang mana boleh jadi sudah pernah kamu kunjungi di Bandung.

Maka dari itu, kali ini Bzf Post akan mengulas salah satu rekomendasi wisata alam yang baru dan menarik yang ada di Kabupaten Bandung yaitu Cicalengka Dreamland. Destinasi wisata alam ini baru saja dibuka untuk umum pada November 2020, namun sempat tutup dikarenakan imbauan salama Pandemi Covid 19.

Cicalengka Dreamland Adalah Wisata Alam Bernuansa Islami

destinasi wisata alam cicalengka dreamland bernuansa Islami

Cicalengka Dreamland yang jaraknya tidak jauh dari destinasi wisata Bukit teletubbies Cicalengka, yang berada di area yang sama dan berada di pusat Kota Bandung. Meski jauh via jalan tol sekitar 45 km, tetapi pesona alam yang indah akan sepadan dengan perjalananmu ke tempat wisata ini.

Cicalengka Dreamland memang sebenarnya sama saja dengan tempat rekreasi alam yang lainya, tapi ada yang menarik dari Cicalengka Dreamland ini, pengelola mengklaim bahwa ini adalah destinasi wisata alam bertema Islami terbesar di Indonesia. Dengan keindahan alamnya dan udara sejuk khas dari dataran tinggi, meyesal deh kalo sampai kelewatan untuk mencoba destinasi anyar ini.

Baru pertama datang saja akan ada spot tulisan, “ I LOVE AL-QUR’AN” yang berukuran besar. Ada lebih dari 10 spot yang ada di kawasan ini yang semua mengusung tema Islami ada seperti, pintu surga dan neraka, seperti terlihat bentuk sayap malaikat, tangga yang menggambarkan surga, dan api neraka. Di setaip spot dilengkapi dengan ayat-ayat Al-qur’an.

Menurut Humas Cicalengka Dreamland yaitu Ira Chairunisa mengatakan bahwa, pihaknya memang ingin destinasi alam ini untuk mengenalkan Islam kepada pada pengunjung. Tetapi, walau demikian pihak pengelola mempersilahkan siapa saja bisa masuk dan menjadi pengunjung di destinasi alam ini. Sejak dibukanya Cicalengka Dreamland, sudah pernah ada wisatawan manca negara yang datang seperti, malaysia, dan dari berbagai provinsi dari daerah Medan dan Palembang.

Memiliki Flying Fox Yang Panjang Se Indonesia Dan Ketiga Se Asia Tenggara!

cicalengka dreamland memiliki flying fox terpanjang di indonesia

Kamu bisa menjajal wahana yang didasarkan pada sunnah Rusulullah SAW seperti, berkuda, dan panahan selain wahana 10 spot foto tadi. Nah, ada lagi nih yang bikin penasaran, Cicalengka Dreamland memiliki wahana flying fox juga loh! Yang satu ini wajib kamu coba.

Cicalengka Dreamland perlu diketahui destinasi wisata Islami ini selain memiliki tempat spot foto, juga memiliki wahana flying fox yang terpanjang di Indonesia malahan terpanjang ketiga di Asia Tenggara. Dengan panjang lintasan mencapai 700 meter yang membentang di atas rumput yang hijau. Jika kamu tertarik kamu bisa mencobanya  dengan tarif sebesar Rp 97.000 pada weekday, dan pada weekand sebesar Rp 127.000.

Cicalengka Dreamland juga memiliki tiga area rehat yang sangat nyaman loh, jika kamu lelah setelah berfoto ria kamu bisa beristiraha disini. Tempat rehat nyaman ini salah satunya ada di bawah tulisan “ I LOVE AL-QUR’AN” tulisan besar saat pertama kali menyambutmu datang ke tempat ini.

Cicalengka Dreamland dengan wahana-wahananya yang menarik berdiri di atas lahan seluas sekitar 8 hektar, rencana kedepannya pengembang akan memfasilitasi tempat penginapan untuk para pengunjung yang tertarik untuk menginap. Kawasan Cicalengka Dreamland memiliki luas mencapai 47 hektar.

Waktu Kunjungan Yang Tepat Dan Harga Tiket Masuk

wisata cicalengka dreamland memiliki wahana konsep sunnah Nabi yaitu memanah

Karena wisata Cicalengka Dreamland ini lokasinya berada di perbukitan, maka waktu kunjungan yang tepat adalah di waktu pagi maupun sore, karena diwaktu ini matahari tidak terlalu terik. Tempat wisata ini buka mulai dari weekday pukul 09:00 sampai 17:00 WIB, dan pada weeand pukul 08:30 sampai 18:00 WIB.

Untuk kamu yang ingin datang sore hari kamu akan melihat langit sore yang ciamik loh. Nah, untuk itu untuk datang pada cuaca cerah ya, sebab kalo sudah mendung akan hujan deras, sehingga akan muncul kabut sehingga pemandangan menjadi kurang maksimal.

Sedangkan untuk tiket masuk Cicalengka Dreamland ini masih tergolong sangat murah mulai dari Rp 20.000 untuk orang dewasa, dan Rp 15.000 untuk anak-anak, harga tersebut hanya untuk weekday, sedangkan untuk weekand naik Rp 5.000 untuk masing-masing kategori.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi wisata Islami di Cicalengka Dreamland kamu bisa kunjungi media sosial Cicalengka Dreamland. Pastikan kamu juga memperhatikan kebijakan pemerintah ya, terkait pandemi Covid 19 ini, dan pastikan kamu juga melengkapi dengan protokol kesehatan.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

2 komentar

  1. wah jadi pengen kesana nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pak silahkan dikunjungi tapi jangan lupa ya patuhi protokol kesehatannya.

      Hapus

Posting Komentar