12 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Yang Minimalis, Bikin Suasana Makin Hangat

Beberapa Desain Ruang Keluarga Minimalis Yang Menginspirasi

Ruang keluarga adalah ruang utama yang sering dijadikan tempat kumpul bersama-sama, ataupun untuk menyambut tamu. Nah, berikut adalah inspirasi desain ruang keluarga yang minimalis bisa kamu contoh loh!

Mempunyai tempat tinggal yang minimalis sekarang ini sudah menjadi impian bagi sebagian orang terlebih lagi untuk para kaum milenial. Tampilan minimalis kerap menjadi alasan bagi masyarakat karena simple serta bisa di sandingkan perabotan yang multifungsi, itulah salah satu yang menjadi daya tarik itu sendiri.

Ruang tamu adalah pusat dimana keluarga akan sering kumpul bersama-sama. Dalam acara santai bercanda atau bercerita, menyambut tamu , dan bahkan menonton acara TV bersama, dan aktifitas lainya yang pasti seru!

Desain sangat berperan sebagai keindahan serta kenyamanan untuk ruang keluarga yang dipilih. Ditempat ruang keluargapun kamu bisa menghabiskan waktu seharian. Merasa nyaman diruangan akan mempenggaruhi suasana hati, maka harus ditentukan dari beberapa faktor, bisa mulai dari warna dinding, lantai, maupun perabotan yang dipakai, namun juga kondisi luas bangunan atau dari faktor lainya.

Beberapa Desain Ruang Keluarga Minimalis Yang Menginspirasi

Biar enggak salah pilih saat mendekorasi ruang keluargamu agar tampil minimalis, berikut Bzf Post telah merangkum beberpa desain inpirasi ruang keluarga yang bisa kamu contoh sesuai keinginanmu serta sesuai budget.

1. Desian Ruang Keluarga Industrial

Desian Ruang Keluarga Industrial

Mungkin kamu salah satu pennyuka desain rumah yang bertemakan industrial. Nah, desain ruang keluarga ini mungkin salah satu yang cocok untuk kamu!

Untuk bisa sepenuhnya menikmatinya dengan nyaman, kamu bisa merubah sedikit tampilan dinding yang ada di salah satu sisi. Kamu bisa mengganti dengan tampilan wallpaper bermotifkan batu bata yang berwarna abu-abu. Dan lengkapi juga furniture yang pas dengan tema industrial seperti ganti Sofa serta Karpet yang berwarna senada dan sedikit gelap seperti abu-abu atau hitam. Kalo kamu ingin tambahkan meja pilihlah warna yang cerah serta tambahkan tanaman hias untuk sudut ruangan.

2. Desain Dinding Dengan Frame

Desain Dinding Dengan Frame

Agar berkesan minimalis dan juga unik kamu bisa menambahkan bingkai foto untuk dinding ruang keluarga. Gunakan frame dengan berbagai ukuran foto agar lebih cantik untuk menghiasi dinding ruang keluarga. Pakailah warna yang terang dan netral untuk furniturenya, abu-abu atau juga putih. Untuk mempercantik, kamu bisa menambahkan standing lamp untuk ruang keluarga.

3. Agar Lebih Minimalis Bisa Tambahkan Sofa L

Untuk menambah kesan minimalis pada ruang keluarga bisa kamu tambahkan sofa, karena cocok untuk ruang yang luas serta cocok untuk keluarga yang banyak. Saat semua anggota keluarga berkumpul bersama, suasana akan selalu tetap hangat dan akan terasa lega.

Kamu bisa menambahkan beberapa frame foto dengan ukuran berbeda agar bisa menyimpan kenangan kamu dengan keluarga.

4. Tambahkan Bantal Sofa

Menciptakan dekorasi yang minimalis tidak hanya menambahkan sofa saja atau meja, wallpaper, maupun karpet. Menambahkan bantal sofa dengan warna yang cerah juga sangat diperlukan dan patut untuk dipertimbangkan.

Supaya ruang keluarga yang minimalis tidak menjadi membosankan, kamu bisa memakai bantal dengan warna yang beda-beda tetapi tetap dengan warna serasi dengan furniture yang ada. Contoh, kalo kamu punya sofa warna putih, kamu bisa memakai bantal dengan warna navy, abu-abu, atau cream, serta dengan motif yang unik.

5. Dekorasi Dengan Nuansa Putih Untuk Ruangan Yang Luas

Memakai warna putih sering menjadi pilihan sebagai dekorasi rumah. Warna putih bisa dipakai disetiap ruangan seperti ruang tamu, kamar, dan diruang keluarga. Kalo kamu mempunyai ruang yang luas, kamu bisa pakai ide ini.

Mungkin kamu bisa gunakan sofa tetapi yang setengah lingkaran serta menambahkan tungku api diruang keluarga. Pas banget untuk kamu yang tinggal di tempat yang bersuhu dingin. Selain bisa menghangatkan suasana, bisa juga menghangatkan suhu ruangan.

Baca juga: Dekorasi dapur kombinasi warna pink yang cantik

6. Tambahkan Dengan Pencahayaan Maksimal

Ide ruang keluarga yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan utama kamu nih. Dengan menambahkan pencahayaan maka akan memberikan kesan lebih cerah dan fresh, itu akan menggambarkan kesan lebih bahagia untuk ruang keluarga.

Jika ditambah pencahayaan lebih maksimal maka akan lebih sejuk dan udara lebih sehat, jadi sirkulasi udara juga lebih baik dan maksimal untuk menjaga suhu ruang keluarga kamu.

7. Desain Ruang Keluarga Untuk Apartement

Mungkin menurut kamu apartement itu tidak bisa punya ruang keluarga bukan. Apartement biasanya mempunyai ruangan yang tidak seluas rumah, namun tetap bisa memiliki ruang keluarga juga loh! Untuk menciptakan ruang keluarga di apartement butuh dukungan dari furniture yang multifungsi, ini sangat dibutuhkan untuk sebuah apartement, kamu bisa memakai furniture salah satunya meja dengan roda yang bisa digeser kemana pun.

Untuk mendukung ruang keluarga didalam apartement, kamu bisa menambahkan sofa minimalis yang pas untuk ruangan, jangan memakai sofa yang terlalu besar itu hanya akan mempersempit bagian lainya.

8. Desain Ruang Keluarga Yang Minimalis

Mudah dan simple yang biasanya ada diruangan yang minimalis. Kamu bisa memakai sofa yang minimalis dengan memakai kaki yang slim, serta bisa kamu tambahkan dengan kursi-kursi dengan bahan rotan agar lebih cantik untuk ruang keluarga kamu.

Jika bisa kamu tambahkan vas bunga yang jenis kering atau model rustic, ini akan lebih terlihat estetik dan klasik. Kamu bisa menggunakan tema desain ruang keluarga ini untuk apartemen kamu loh!

9. Tambahkan Sofa Warna Abu-abu

Ruang keluarga yang minimalis bisa didukung dengan sofa yang berwarna cerah seperti warna abu-abu. Dengan tambahan karpet abu muda, serta cat tembok yang senada dengan furniture, yang pasti akan lebih cantik untuk ruang keluarga kamu.

Kamu juga bisa menambahkan aksen tanaman hias di bagian sudut pada ruangan, agar ruang keluarga lebih terasa lebih hidup.

10. Dukung Dengan Menambahkan Tanaman Hias

Nyaman, mudah, dan minimalis bisa kamu terapkan diruang keluarga kamu dengan cara menambahkan tanaman hias yang simple dan minimalis serta dengan ukuran yang lumayan besar. Kamu bisa meletakkan di bagian sudut ruang dekat jendela agar lebih cantik.

Kamu bisa menambahkan juga sofa yang minimalis dan tidak terlalu besar, atau bisa juga dengan sofa multifungsi yang kamu bisa jadikan sebagai kasur seperti sofa bed.

11. Tambahkan Warna Yang Cerah Pada Furniture

Tidak hanya menggunakan warna putih, abu-abu, atau hitam. Kamu bisa menggunakan warna cerah ini bisa mempercantik pada ruang keluarga yang minimalis. Kamu juga bisa menambahkan warna cerah untuk furninture kamu dengan warna seperti kuning ataupun merah pada bagian sudut ruangan.

Sebagai contoh, kamu bisa memakai sofa dengan bantal kecil dengan memadukan warna yang cerah dan juga disandigkan dengan meja kayu kecil. Dijamin pasti akan nyaman setiap hari kamu beraktivitas diruangan ini.

12. Memadukan Kayu Serta Furniture Berwar Coklat

Memakai kayu ataupun vinyl untuk lantai bisa menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk ruang keluarga. Ini akan memberi aksen yang hangat serta kenyamanan bagi siapa saja yang duduk di ruang keluarga, dan juga didukung dengan furniture yang serasi. Contohnya kamu bisa pakai sofa yang berwarna yang berwarna coklat muda, dan menambahkan bantal bermotif.

Selain itu kamu bisa juga memberikan tambahan tanaman hias yang tinggi-tinggi agar lebih berkesan earth tone untuk ruang keluargamu.

Nah, itu dia 12 desain ruang keluarga yang minimalis yang bisa kamu jadikan referensi untuk dekorasi ruang keluargamu. Kamu bisa menyesuaikan dengan furniture, warna, tata letak, atau juga sesuai budget kamu supaya maksimal dan lebih nyaman.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar