Kalo Kamu Pergi Ke Jogja Jangan Lupa Nyobain Naik Gunung Api Purba Nglanggeran

2 komentar
wisata alam pendakian gunung api purba nglaggeran jogja

Selain dikenal dengan kota pelajar, jogja juga memiliki kekayaan alam yang patut untuk didatangi karena keindahan yang memukau. Banyak keindahan alam mulai dari pantai sepanjang Bantul sampai Wonosari, sungai-sungai yang asri, lebatnya hutan pinus, sampai bukit-bukit yang indah. Selain keindahan alam lainya jogja juga memiliki Gunung Api Purba Nglanggeran, yang pasti masyarakat joga maupun luar jogja juga sudah kenal dengan keindahan alamnya.

Dari penyebutannya gunung api purba ini memang dulunya pernah aktif seperti pada gunung api pada umumnya. Gunung ini aktif sekitar 60 sampai 70 juta tahun yang lalu, dan saat ini status Gunung Api Purba Nglanggeran sudah tidak aktif lagi. Gunung Api Purba Nglanggeran ini tidak terlalu tinggi, namun memiliki keindahan alam yang indah dan enggak kalah indah dari gunung yang terkenal di Indonesia lainya. Kalo kamu hobi naik gunung, ini patut kamu coba, ya! Simak terus hanya di Bzf Post.

1. Akses Yang Mudah Dijangkau

jalur akses menuju puncak gunung api purba nglanggaran

Tidak ada alasan untuk tidak nyobain naik gunung yang satu ini, pasalnya Gunung Api Purba Nglanggeran ini tidak jauh dari pusat kota jogja hanya berjarak 40 menit saja. Kamu bisa menempuh menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua, enggak usah khawatir jalannya disini sudah di aspal kok! Yakin, enggak mau nyoba?

2. Gunung Ini Enggak Terlalu Tinggi Aman Buat Pemula

Gunung Ini Enggak Terlalu Tinggi Aman Buat PemulaGunung Ini Enggak Terlalu Tinggi Aman Buat Pemula

Punya keinginan naik gunung namun malas untuk naik karena tinggi? Nah, Gunung Api Purba Nglanggeran ini bisa jadi pilihan buat kamu, gunung ini hanya memiliki ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut. Gunung ini sangat cocok bagi kamu yang hanya belibur bersama keluarga ataupun teman-teman kamu. Jika gunung yang lain membutuhkan waktu mendaki yang bisa berhari-hari hingga sampai puncak, di Gunung Api Purba Nglanggeran ini enggak sampai 1 jam kita sudah sampai dan langsung bisa menikmati keindahan alamnya ditambah udara yang sejuk.

3. Memiliki Jalur Yang Bersahabat

Memiliki Jalur Yang Bersahabat

Kalo kamu hendak untuk pergi ke Gunung Api Purba Nglanggeran ini enggak usah khawatir harus capek jalan kaki nanjak. Disini kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, karena memiliki trek yang bersahabat yang tentunya sudah di aspal. Kamu bisa berkendara santai bahkan kamu bisa mengajak anak kecil menyusuri jalur gunung ini. Tetapi kalo hujan datang kamu lebih baik hati-hati, ya! Karena akan membuat jalur menjadi licin banget!

Baca juga: Destinasi Wisata Islami Di Cicalengka Dreamland Bandung

4. Banyak Spot Yang Indah Dan Menarik

Banyak Spot Yang Indah Dan Menarik

Nah, buat kamu nih yang suka selfi-selfian kalo lagi ngeliat pemandangan indah, dsini kamu bisa menemukan banyak ke indahan alam yang menyejukan mata yang enggak perlu capek-capek mencarinya. Banyak ke indahan alamnya seperti hijaunya pepohonan, bebatuan yang menghimpit, jalur setapak, sampai dengan tebing-tebing yang ada di area gunung. Kalo di puncak kamu bisa menemukan pemandangan yang enggak kalah cakep lagi seperti pemandaangan kota yang terlihat dari atas, dan pemandangan embung yang enggak kalah indahnya.

5. Warganya Yang Ramah Yang Bikin Makin Betah

Kalo kamu berkunjung ke Gunung Api Purba Nglanggeran ini kamu enggak usah khawatir, deh! Pasalnya, warga disekitar gunung ini ramah-ramah banget. Yang pasti seperti di kota jogja pada umumnya yang kategori masyarakatnya ramah-ramah yang khas pedesaan. Jika kamu memiliki kesempatan jangan lupa untuk datang ke tempat ini, ya!

Kalo kamu masih penasaran dengan Gunung Api Purba Nglanggeran ini bisa kamu lihat foto-foto nya di media sosial, banyak banget foto yang akan membuat kamu semakin penasaran. Kalo kamu juga hobi naik gunung jangan lewatkan tempat yang satu ini, ya!

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

2 komentar

  1. Ini buka ga ya lagi corona kaya gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih sepertinya gan, coba cek di ig nya

      Hapus

Posting Komentar