f Daftar Buah-buahan Untuk Tubuh Sehat, Ideal, Dan Bisa Untuk Diet - BZF Post | Berbagi Tips, Inspirasi, dan Mengedukasi Untuk Sehari-hari

Daftar Buah-buahan Untuk Tubuh Sehat, Ideal, Dan Bisa Untuk Diet

Macam-macam buah yang kaya serat dan vitamin yang berguna untuk kesehatan, menjaga berat tetap ideal serta rendah kalori, dan lemak yang bisa menurunkan berat badan, serta mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

macam-macam buah untuk tubuh sehat dan bisa untuk diet

Kalo kamu sedang dalam melakukan program diet, pasti ada makanan yang jadi pantangan untuk kamu makan, apa lagi yang berminyak dan berlemak. Nah, alih-alih ingin diet teryata kamu di wajibkan makan makanan yang rendah lemak dan berserat tinggi, yaitu buah-buahan.

Memakan buah-buahan saat diet akan menggantikan rasa lapar itu akan membuat berat badan menurun secara efektif. Selain mengandung adanya serat yang tinggi, buah juga banyak mengandung vitamin serta mineral yang sangat baik untuk tubuh serta sistem pencernaan.

Tidak semua buah bisa kamu gunakan untuk menurunkan berat badanmu, tetap cermat dalam memillih buah yang efektif sebagai asupan sehat dan menggapai tubuh yang ideal.

Berikut Macam-macam Buah Yang Bagus Untuk Diet

Berikut Bzf Post telah merangkum beberapa daftar buah yang bisa membuat berat badan kamu menurun yang baik untuk diet, serta bagus untuk melancarkan pencernaan dan berat tubuh yang ideal.

1. Buah Jeruk Bali

Buah jeruk raksasa ini adalah hasil dari persilangan antara buah pomelo dan jeruk. Buah yang satu ini mengandung kolori hanya 39 kalori saja, kalo kamu mengkonsumsi satu buah jeruk bali saja sudah mencukupi vutamin C harian kamu sebesar 65% AKG.

Buah jeruk bali ini bisa menjadi alternativ pendamping makanan atau sebagai cemilan sebelum makan, karena memiliki kalori yang rendah maka kamu akan mendapatkan rasa kenyang yang lama tanpa khawatir berat badan naik.

Jeruk bali juga memiliki indeks glikemik ( GI ) yang rendah, ini yang artinya mampu melepaskan gula ke dalam aliran darah jadi lebih lambat. Nah, ini bisa membantu kamu yang lagi melakukan program diet ( Gi ) sebagai pembantu mengontrol berat badan agar tidak terjadi kenaikan.

2. Buah Apel

Buah apel memiliki bentuk yang padat serta dapat mengenyangkan saat kamu sarapan. Buah apel ini hanya memiliki kandungan kalori 116 kalori saja, sangat baik untuk kamu yang sedang program diet.

Buah apel juga memiliki banyak serat, jadi mampu membantu melancarkan sistem pencernaan serta mampu mencegah timbunya sembelit.

Dengan bentuknya yang padat dan kaya akan serat sangat efektif untuk mengurangi rasa lapar dan bisa mengendalikan nafsu makan yang bagus.

3. Buah Berry

Buah berry yang memiliki berat 74 gram mengandung kalori hanya 42 kalori saja, itu sudah sukup untuk memenuhi vitamin C harian sebesar 12% AKG serta memenuhi vitamin K harian sebesar 18% AKG.

Tidak hanya membantuk proses diet saja, tapi buah berry juga mampu mengontrol rasa lapar dan mampu menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, serta mampu menurunkan peradangan. Ini akan sangat baik untuk membantu para penderita obesitas.

Selain bisa dimakan langsung, buah berry ini bisa kamu campurkan dalam yogurt sebagai sarapan kamu.

4. Buah Kiwi

Walaupun memiliki bentuk yang kecil, buah kiwi kaya akan nutrisi, buah kecil ini sangat banyak mengandung vitamin C, vitamin E, folat, serta memiliki serat yang bagus. Buah kiwi dapat membantu kesehatan usus yang berdapak pada turunnya berat badan.

Buah kiwi juga memiliki indeks glikemik yang sangat rendah, ini cocok untuk kamu yang lagi diet GI. Buah kiwi juga memiliki serat yang tinggi jadi bagus untuk melancarkan pencernaan.

Baca juga: Dengan jalan cepat, dapat menurunkan berat badan

5. Buah Melon

Buah melon sangat banyak mengandung air, buah ini hanya mengandung kalori sebanyak 46-60 kalori saja dari setiap 160 gram. Buah melon juga memiliki banyak serat, potasium, serta antioksidan

Karena buah melon memiliki kandungan air yang sangat banyak maka dapat membantu menurunkan berat badan secara signifikan. Kamu juga bisa membuat cemilan enak dari buah melon ini sebagai salad buah atau juga bisa di jus.

6. Buah Pisang

Buah pisang sangatlah populer sejak dulu, buah yang sangat efektif untuk membantu diet yang menyenangkan. Kamu bisa merasakan kenyang hanya memakan satu buah pisang saja.

Buah pisang adalah buah yang berkualitas tinggi yang kaya akan serat dan nutrisi, jadi buah pisang sangat cocok untu penurunan berat badan. Buah pisang ini juga banyak mengandung kalium, magnesium, mangan, serat, dan antioksidan juga memiliki vitamin seperti vitamin A, vitamin B6, serta vitamin C.

7. Buah Jeruk

Fakta dari buah jeruk yaitu dapat mengenyangkan dibandinkan buah croissant berukuran sedang. Buah jeruk sangat rendah kalori, buah ini memiliki rasa manis dan asam, memiliki banyak serat dan vitamin C yang tinggi yang bisa membantu sistem pencernaan lancar.

Untuk mengkonsumsinya kamu bisa membuat jus atau langsung memakannya, tapi di sarankan untuk memakan secara langsung agar dapat manfaatnya bisa menahan rasa lapan dan membuat perut kenyang.

8. Buah Alpukat

Dari setiap buah alpukat yang berukuran 100 gram memiliki kalori 160, dengan jumlah kalori tersebut sudah mampu memenuhi vitamin K harian sebesar 25% AKG serta memenuhi folat sebesar 20% AKG.

Buah alpukan akan meningkatkan rasa kenyang dan mampu menurangi rasa lapar yang berlebih. Bauh alpukats sangat cocok untuk membantu diet kamu, bisa dikonsumsi sebagai jus, atapun dengan roti.

9. Buah Semangka

Buah semangka memiliki banyak air yang sangat baik untuk kamu yang sedang melakukan program diet, buah semangka juga bisa menghindari kamu dari dehidrasi, serta mampu membantu melancarkan pencernaan.

Buah semangka yang rendah lemak bisa menjadi alternativ cemilan yang sehat. Buah semangka memiliki kandungan vitamin A, vitamin B6, vitamin C dan kalium yang bisa menyehatkan jantung.

10. Buah Pepaya

Buah pepaya yang kaya akan antioksidan serta memiliki vitamin C, karoten, dan flavonoid. Memiliki kadar ait yang tinggi serta memiliki serat yang tinggi mampu membantu sistem pencernaan dan mampu mencegah sembelit.

Jadi, buah pepaya jika di konsumsi secara rutin akan mampu mengontrol rasa lapar dan nasfu makan, jadi akan sangat baik untuk menurunkan berat badan yang efektif.

11. Buah Strawberry

Di dalam buah strawberry banyak mengandung sekitar 50 kalori dari 152 gram strawberry, buah ini sangat baik untuk di konsumsi sebagai cemilan sebelum makan. Selain membuat kenyang buah ini juga memiliki serat yang tinggi yang bisa memperlancar pencernaan.

Buah strawberry juga memiliki antioksidan yang tinggi dan vitamin C serta folat, jadi buah strawberry ini sangat cocok sekali untuk pilihan diet kamu.

12. Buah Pir

Buah pir memiliki serat dan air yang bagus untuk menurunkan berat badan, bentuknya cukup padat tetapi rendah kalori dan bisa membantu sistem pencernaan lebih lancar.

Buah pir memiliki 50 kalori di setiap 100 gramnya, buah ini sering menjadi cimilan untuk membantu diet serta menganti asupan makan berat di malam hari. Untuk mendapatkan manfaatnya kamu bisa memakan langsung atau di buat menjadi salad buah yang enak.

13. Buah Kelapa

Kelapa dapat membantu meningkatkan metabolisme lebih cepat, jadi lebih bagus untuk proses penurunan berat badan. Kamu bisa meminum airnya dan menganti minum-minuman yang manis dan bisa memakan buahnya sebagai cemilan yang sehat.

Buah kelapa memiliki banyak vitamin dan meineral sudah terbukti mampu mendukung proses diet. Selalu ingat untuk mengkonsumsi dalam batas wajar serta seimbang supaya nutrisi dalam tubuh dapat tercukupi secara maksimal.

Nah, itu dia beberapa buah yang bisa membantu proses diet kamu berjalan lancar serta mampu meningkatkan sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar