f 6 Cara Memilih Keramik Untuk Dinding Dapur: Biar Betah Masak - BZF Post | Berbagi Tips, Inspirasi, dan Mengedukasi Untuk Sehari-hari

6 Cara Memilih Keramik Untuk Dinding Dapur: Biar Betah Masak

Apakah kamu ingin mendekorasi dapurmu, perhatikan juga bagian dinding untuk memberi keramik agar mood memasak meningkat, lakukan tips sebagai berikut ini ya!

cara memilih keramik dinding dapur yang baik

Dapur adalah bagian dari rumah yang harus ada di kala perancangan rumah, agar dapur menjadi tempat yang nyaman. Merancang dapur juga tidak boleh asal-asalan semua unsur harus di perhitungkan seperti membuat kitchen set, keramik dapur, meja dapur, sampai kompor.

Saat mendekorasi dapur tidak kalah pentingnya untuk mempercantik dinding dapur, tidak hanya mempercantik dekorasi dinding dapur tapi juga memilki unsur estetik seperti motif dan warna, pastikan juga untuk memilih keramik yang berkualitas agar lebih tahan lama.

Cara Memilih Keramik Dinding Dapur Yang Bagus

Selain memilih motif untuk mendekorasi dinding dapurmu, pastikan juga kualitas dari keramik juga bagus agar keramik bisa tahan lama. Banyak cara orang lain untuk mengiasi dinding dapur mereka dengan pilihan yang berbeda-beda. Agar tidak salah pilih Bzf Post terlah merangkum agar kamu bisa mempertimbangkan hal-hal berikut sebelum kamu membeli keramik untuk dinding dapur.

1. Pilihlah Keramik Yang Tahan Panas

Pilihlah Keramik Yang Tahan Panas

Hal penting saat membeli keramik untuk dinding dapur adalah pastikan material keramiknya, ketahanan suhu panas pada dapur akan mempengaruhi keramik yang di pasang.

Maka dari itu opsi nya adalah memilih keramik yang tahan panas atau uap, sehingga keramik dinding kamu tidak mudah retak karena panas di dalam dapur, dan kitchen set kamu aman.

2. Pakailah Keramik Yang Glossy

Pakailah Keramik Yang Glossy

Di dapur saat memasak pastinya dinding dapur akan mengalami kecipratan minyak saat sedang memasak, atau kejadian ketumpahan saus ataupun air panas. Itu adalah hal yang umum saat kamu di dapur. Nah, sebelum kamu memilih keramik pastikan juga material nya glossy dan mengkilap pada permukaan keramik.

Penggunaan keramik yang mengkilap atau glossy akan mempermudah kamu saat membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel hanya dengan lap saja. Mudah di bersihkan karena permukaan keramik yang mengkilap dan licin yang mana pori-pori tertutup sehingga kotoran tidak membandel saat menempel. Kotoran tidak akan berkerak dan mudah untuk di bersihkan.

Baca juga: 5 cara mendekorasi kamar cowok agar terlihat keren

3. Sesuaikan Ukuran Keramik Untuk Dapur Anda

Sesuaikan Ukuran Keramik Untuk Dapur Anda

Setelah kamu paham mengenai pemilihan material keramik dinding dapur, sekarang kamu juga harus memilih ukuran yang pas untuk dinding dapurmu. Ukuran keramik haruslah sesuai dan pas dengan dapur yang akan kamu dekorasi.

Kalo kamu memilih keramik dengan ukuran yang lebar dan besar akan memberikan kesan yang luas pada tampilan dapur. Kalo dapurmu kecil jangan pilih keramik yang ukurannya besar, malah akan terlihat ramping dan tidak sesuai sama sekali.

4. Pilihlah Keramik Dengan Nuansa Ruangan

Pilihlah Keramik Dengan Nuansa Ruangan

Apa kamu sudah memiliki tema untuk dapurmu? Kalo kamu sudah punya tema untuk dapurmu, kamu juga harus menyeluruh untuk menyesuaikan design nya termasuk juga keramik dinding dapur.

Jangan asal pilih motif keramik yang tidak sesuai dengan konsep designmu, bisa-bisa jadi kacau seluruh tampilan dapurmu. Mula-mula bisa kamu pilih keramik dapur berdasarkan warnanya, tidak usah cari yang benar-benar sama dengan perlengkapan dapurmu atau furniture yang di ada di dapur, hal yang terpenting adalah senada dengan apa yang ada di dalam dapurmu.

5. Pilihlah Motif Yang Kamu Sukai

Pilihlah Motif Yang Kamu Sukai

Berikutnya kamu bisa menentukan motif apa yang ingin kamu pakai untuk dapurmu. Sekarang ini banyak pilihan motif keramik untuk dinding dapur, mulai dari motif yang kotak-kotak kecil, motif batu bata, motif bunga, sampai motif yang menyerupai satang lebah atau hexagonal.

Untuk memilih motif keramik kamu harus menyesuaikan dengan tema dapurmu jadi secara keseluruhan senada dengan perlengkapan dan furniture dapurmu. Kalo keramik lantai dan meja kompor kamu memiliki motif yang ramai, kamu bisa memilih keramik dengan motif yang sederhana untuk kermaik dinding dapurmu, begitu juga berlaku sebaliknya.

Dan pilihlah motif yang tidak mencolok agar tidak bertabrakan dengan motif lainya yang ada di dapurmu.

6. Sesuaikan Budget Serta Keinginan

Sesuaikan Budget Serta Keinginan

Selain memilih keramik berdasarkan motif, material, warna, serta kualitasnya. Keramik juga memiliki harga yang berbeda-beda pula sesuai dengan kualitas dan ukurannya.

Nah, lebih baik kamu sesuaikan keramik berdasarkan motif, kualitas, ukuran ,serta haranya. Kalo kamu cermat dalam memilih kamu bisa mendapatkan keramik dinding dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.

Berikut di atas adalah hal-hal apa saja yang harus kamu perhatikan sebelum membeli keramik dinding untuk dapurmu.

Terimakasih atas kunjugannya, semoga bermanfaat 🙏

Posting Komentar